Desain Wajah Dari Tuhan-ku

f96756d4546f40d2b9fba1a3d50de8f8
 

Image Source : juxtapoz.com

 

Mungkin sebagian dari kalian pernah berpikir saat bercermin. Dari wajahku tampak tidak simetris, dagu yang terlalu panjang, rahang yang terlalu keluar. Apa sebaiknya aku rubah saja? Haruskah aku operasi plastik?

Pemikiran seperti ini memang tidak umum bagi semua orang. Tak sedikit dari mereka yang menerima apa adanya yang telah diciptakan dan digariskan untuk mereka.

Meskipun begitu, aku ternyata menjadi setengah bagian dari orang yang berpikir keduanya. Disatu sisi aku menyukai pantulan wajah saat bercermin, kadang ada sisi lain yang memaksaku berpikir untuk melakukan perubahan.

Aku tidak jelek, menurutku tidak sama sekali. Namun selalu saja bisikan untuk tampil lebih baik mendekati sempurna muncul dalam benakku. Beruntungnya akal sehatku masih mampu menepis semua itu. Menepis sebuah ambisi yang kadang membuat perang batin.

Setelah sekian banyak hal yang aku lewati,   semakin aku memahami sesuatu yang berharga dalam diriku. Ya, mungkin ada beberapa kekurangan di dalam sini. Tapi jika harus dibandingkan dengan tampilan sempurna dari hasil operasi plastik. Aku teramat bangga. Ya, inilah desain wajahku made by God. How about you? Apa wajahmu telah di desain oleh manusia? Dalam hal ini aku tidak mendiskreditkan dunia per-operasi plastikan. But yes, sometimes dalam kondisi dan situasi darurat mungkin hal itu dibutuhkan. Tapi kali ini tulisanku aku tujukan untuk kalian yang berpikir sama sepertiku. Kita tidak dalam kondisi darurat atau mendesak untuk melakukan perubahan fisik dalam diri kita. Jadi berbanggalah karena fisik kita di desain oleh desainer terbaik sepanjang masa. Tuhan kita.

Way to be grateful and thankful..

Leave a Reply

