Movie : The Lake House

Aku kebetulan suka nonton, tapi memang pada akhirnya ngga semua film yang bisa beneran nyangkut sama seleraku. Ada beberapa movie yang bahkan bisa aku tonton berulang kali, lainnya ada yang cuma sekali itu dan, enough for this one. Kurang lebih seperti itulah.

Salah satunya aku mau bahas disini soal movie yang bikin aku tertarik buat terus mengulang. Tentunya ulasan ini berdasar sudut pandangku.

383b805e9fa16b7ab1c5ce5ebd6fadaf

pinterest.com

 

Pertama, The Lake House, film ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Ceritanya tentang kisah cinta yang cukup complicated dan klasik menurutku. Alurnya dan akurasi yang cukup menggungah rasa penasaran dan gejolak tersendiri buat yang benar-benar menonton film ini dengan penghayatan. Kesetiaan, penantian, bahkan keterbatasan dua insan yang saling jatuh hati untuk menemukan kekasih hati dalam dunia nyata. Why? Yap. Dalam film ini Keanu berperan sebagai Alex Wyler yang seolah terjebak dalam dimensi waktu yang lebih lambat dua tahun dari Kate Forster (Sandra Bullock). Berawal dari kepindahan Kate ke sebuah rumah kaca di tepi danau. Singkat kata, mereka berada diantara dimensi waktu yang berbeda, masa lalu dan masa kini. Sebuah kotak surat kuno yang berada di sebuah rumah pinggir danau yang ternyata pemilik sebelumnya adalah Alex Wyler menjadi penghubung mereka. Sepanjang waktu mereka terhubung dengan cara ini. Disini banyak hal unik yang menggugah emosi terjadi. Karena ini bukan resensi atau sinopsis jadi aku ngga akan ulas semua. Selengkapnya silahkan ditonton ya :).

Masa kini dari Alex yang menjadi masa lalu bagi Kate sedikit demi sedikit terbuka bagi Kate sebagai sebuah kenangan masa lalu. Kate baru menyadari bahwa orang yang ditemuinya dimasa lalu adalah Alex. Berbeda dengan Alex yang selalu berusaha mencari Kate pada masanya, jadi hal yang nyata terjadi pada Alex tetaplah hanya kenangan masa lalu yang tak nyata bagi Kate.

Sampai pada suatu saat Kate merasa bahwa dirinya harus mengakhiri sebuah hubungan yang mungkin baginya tak berujung kejelasan. Seolah hubungan yang berjalan selama ini bukanlah sesuatu yang nyata. Kate memulai kehidupan yang berbeda dengan kehadiran mantan kekasihnya dimasa lalu yang kembali untuk menjalin hubungan yang lebih serius dan yang pasti nyata.

Screen-Shot-2012-09-07-at-6.55.12-PM

Hubungan unik lewat kotak surat pun akhirnya terabaikan oleh Kate. Setiap kali Alex menunggunya dengan surat balasan, namun Kate benar-benar sudah memutuskan untuk menjalani kehidupan barunya. Alex yang resah karena tak ada respon dan surat balasan dari Kate, akhirnya mengingat bahwa pada suatu waktu dimasa lalu dan merupakan hari ini dimasa Alex, Kate pernah memberitahunya bahwa ia sedang berada di suatu tempat dan terjadi kecelakaan seorang pria meninggal di depan matanya pada saat ia berusaha menolongnya. Berbekal ingatan tersebut, Alex bergegas untuk menemui Kate. Sementara Kate hampir terlambat menyadari bahwa ternyata pria yang mengalami kecelakaan dan meninggal dimasa lalu ternyata tak lain adalah Alex Wyler. Mengetahui bahwa Alex akan mendapat musibah tersebut, Kate bergegas menuju rumah danau untuk mengirim surat pada Alex memintanya agar tidak mencari dan berusaha menemui Kate agar terhindar dari kecelakaan. Dengan penuh kecemasan Kate berharap semoga Alex membaca surat terakhirnya. Kate pun meminta Alex untuk menemuinya dan menunggu selama dua tahun pada masanya agar mereka bisa bertemu dirumah danau.

Ceritanya happy ending karena akhirnya Alex sempat membaca surat terakhir Kate dan tidak mencari Kate ke tempat terjadi kecelakaan tetapi menemui Kate di rumah danau.

Disini aku menarik kesimpulan, bagaimanapun mereka bisa ketemu itu tetap dalam dimensi waktu versi ALex dan tetap menjadi masa lalu bagi Kate. Seandainya film ini berlanjut misalnya aja mereka menikah, hidup bersama, wah..akan lebih ruwet deh. Bagaimana Alex yang harus selalu menunggu dua tahun. Tapi justru disitulah letak ketertarikan buat yang benar-benar menikmati dan punya ketertarikan sama film ini. Bagi yang udah nonton ntar dishare yah….

See ya..

Advertisements

3 thoughts on “Movie : The Lake House

  1. Salam kenal ya mba.
    Aku juga nonton film ini mba. Romantis banget dan bikin mewek. Sebenarnya film ini hampir mirip dengan versi koreanya. Apa sudah pernah nonton ngga mba? Mirip bamget ceritanya. Sama sama romantis dan bikin mewek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s