Tulisan & Blog-mu

your-blog-logo-280x224
Image Source : bloggingpro

Tentang tulisan.

Tak sedikit orang-orang setuju bahwa sebuah tulisan akan diminati dan dibaca banyak orang ketika berisi tentang sesuatu yang kontroversial. Tentunya jadi sebuah tantangan juga buat para blogger untuk tetap pada koridor dan porsinya, termasuk menahan diri untuk membawa berita atau ulasan yang sedang hangatnya dibahas di media.

Lain halnya dengan para penulis yang tetap mempertahankan keaslian tulisannya, warna, alur, tutur bahasa, everything. Saya yakin masing-masing punya warna dan porsi sendiri untuk tiap blognya. Sejujurnya blog yang paling banyak saya kunjungi adalah blog yang berisi tutorial atau hal lain yang bersifat edukatif. Kebanyakan dari blogger edu biasanya konsisten dengan apa yang mereka garap dan tulis. Karena sebagian besar apa yang mereka tulis adalah pengetahuan yang memang mereka sudah kuasai dan bertujuan untuk membagi dengan blogger lain, terlebih pemula seperti saya.

 

Hal yang pertama mengenai tema dan layout, i choose that simple theme/layout dan widget seadanya. Hanya tema standar yang disediakan gratis oleh WordPress. Reddle. Saya memilih tema sederhana bukan karena belum pionir dalam urusan layout dan pertemaan. Bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi memang dari jaman Friendster udah belajar css dan javascript, bukan hal sulit buat saya untuk mengkustomisasi desain tema dan layout. Tapi memang sejak awal saya sudah komitmen untuk membuat blog ini terlihat sesederhana mungkin, semoga bisa konsisten.

Kembali ke soal tulisan, sejujurnya saya kurang begitu memahami ulasan tentang seorang tokoh, lebih tepatnya aktor pendatang baru yang tiba-tiba booming di pasaran (maaf kalau saya pakai bahasa ini). Paling tidak kurang lebih ada lima blog yang tak sengaja kita sambangi menulis soal hal yang sama bersamaan.

Yang saya ingin sampaikan adalah, esensi apa sebenarnya dalam sebuah blog jika semua isinya adalah mengikut. Mengikut berita yang awal mulanya mungkin tersebar di media sosial atau media harian yang tak kalah sengitnya bersaing dengan media senada? Saya tidak menemukan apapun dalam sebuah blog yang seperti ini. Jika diantara kalian ada yang menjawab isinya berita. Saran saya mungkin sebaiknya bisa buat media berita yang kebanyakan judul beritanya dimulai dengan kata seperti ‘GEGER’ ini.

Meski ada hal yang seperti ini, saya tetap sangat mengapresiasi dan berterima kasih buat para blogger yang memilih mempertahankan keaslian tulisannya dan isi yang memang disesuaikan dengan tujuan awal pembuatan blog. Saya banyak belajar dari kalian dan semoga kedepannya bisa seperti kalian.

 

Salam Blogger,

 


Leave a Reply

