Music Video : The Bear & The Hare Story

Hal-hal kreatif memang ngga ada bosannya untuk dibahas. Aku jadi menuliskan ini karena memang menurutku hal yang aku ulas ini patut diapresiasi. Terpikir  bagaimana rasa dan cita yang dipadukan oleh team maker dalam proses pengerjaan video ini.

o-JOHN-LEWIS-XMAS-AD-facebookhttp://www.huffingtonpost.co.uk

Video Chrismast Advert, The Bear and The Hare (John Lewis) 2013 ini pertama aku temukan karena berusaha trace salah satu video klip lagu favorit berjudul Somewhere Only We Know by Keane. Ternyata ini versi berbeda yang dibawakan oleh Lily Allen. Music Video ini langsung stunning selain karena jalan ceritanya yang simpel tapi bermakna, aku juga cukup tertarik dengan proses behind the scene-nya yang disatukan dalam video musik ini. Berpikir ada ngga ya orang-orang kreatif di Indonesia yang saat ini sedang menekuni pekerjaan yang sama. I Imagine rasanya seru banget, mereka pekerja animasi yang ngga sekedar bekerja tapi menumpahkan kreatifitas dan feeling mereka menjadi sebuah karya.

Ceritanya aku ulas sedikit. Video ini mengisahkan tentang persahabatan seekor Kelinci dengan Beruang. Mereka menjalani hari-hari dengan sukacita hingga tiba winter season. Kenapa? Pada saat musim salju tepatnya mendekati hingga waktu perayaan Christmast adalah masa hibernasi Sang Beruang. Yang artinya Sang Beruang akan tidur di dalam sebuah gua dalam waktu cukup lama hingga musim berganti. Sang Kelinci bersedih hati karena ia selalu melewatkan masa terbaik pada waktu Christmast tanpa Sang Beruang sahabatnya. Akhirnya muncul ide dari Sang Kelinci untuk memberikan sebuah hadiah untuk sahabatnya yang sedang hibernasi ini yang akhirnya bisa membuat Sang Beruang terbangun dari tidur panjangnya dan merayakan Christmast bersama sahabat dan teman-temannya. Apa hadiahnya?

john_lewis_bear_hare_alarm_clocktheinspirationroom.com

Kisah ini menginspirasi. Bagaimana pemberian kecil bisa merubah hal yang besar. Sama halnya dengan kehidupan kita, karenanya kita tidak boleh berputus asa. Temukan ide yang dapat membangun kreatifitas kita dan bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan banyak potensi dalam diri kita yang belum tergali karena kita tidak tau harus memulai dari mana.

8bdd1210-47fc-11e3-_473480bhttp://www.thetimes.co.uk

Link Video : Lily Allen – Somewhere Only We Know

Teruslah menginspirasi.

Salam,**


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s