Quotes

quotebyquaine1quotebyquaine3quotebyquaine2quotebyquaine4quotebyquaine6quotebyquaine5quotebyquaine9quotebyquaine8quotebyquaine11quotebyquaine10quotebyquaine13quotebyquaine12

Tak benar jika berpikir bahwa melakukan yang terbaik sebab ingin selalu melampaui orang lain. Lakukan sesuatu karena memang itulah yg terbaik dari kita. Jangan sampai DENGKI menyelubungi hati.

CINTA tidak menimbulkan sebuah kebodohan, tidak menjadi penyebab manusia kehilangan akal pikiran. Jika kita menjadi bodoh dan kehilangan akal sehat karenanya. Maka kita telah salah menafsirkan makna CINTA sebenarnya. Ketahuilah, mungkin yang anda anggap CINTA justru merupakan KEBUTAAN HATI yang dikarenakan sebuah KEINGINAN.

Setiap orang memiliki rasa malu. Tapi kita juga diberikan kemampuan untuk mengelola rasa tersebut. Kelola dengan cara yang benar, jangan terbalik.

Seseorang bisa saja melakukan kesalahan dimasa lalu. Bisa saja sangat bertentangan dengan nuraninya. Tetapi orang lain hanya akan melihat kesalahan yang terjadi. Jadi, teruslah maju demi kebaikan kita tanpa peduli penilaian buruk orang lain tentang kita. Lakukan hal terbaik yang kamu bisa.

Kita memang tidak bisa membahagiakan semua orang. Tetapi melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain, sudah lebih dari sekedar cukup.

Impian akan membuat kita bergerak untuk mencapainya. Jika tidak, hal itu bukan impian tapi KHAYALAN.

Masa muda sayang bila hanya dihabiskan untuk berleha-leha. Mari hargai waktu dengan hal yang lebih bermanfaat, meski sekarang pun agak terlambat.

BISA karena latar belakang yang mendukung sudah biasa. Tapi bisa tanpa dukungan itu adalah proses yang LUAR BIASA.

Pelajaran hidup itu tak ada batasnya. Jadi jangan merasa sombong karena diri sudah ‘ahli’. Terlebih ketika Anda belum mampu menata hati dan pikiran.

Bersikap pamer itu merupakan benih kesombongan. Jika pamernya soal ibadah jadinya riya. Jika pamer soal harta benda jadinya sombong.

Semakin kita merasa lebih sempurna dari orang lain semakin kita sulit untuk introspeksi diri sendiri.

Pangkat saja tidak membuat orang menghormatimu. Kamu tak bisa menggerakkan mereka sesuka hati dengan kuasamu, tanpa pemahaman dan toleransi.

Banyak orang yang tak bisa melewatkan kekurangan orang lain dengan membicarakan, memperolok, menghujatnya. Bukan dengan memberitahu secara baik dan manusiawi.

Sekian banyak orang yang belum bisa menerima kekecewaan dengan positif. Akhirnya mereka memutuskan untuk membenci. Dan mereka tak mendapat manfaat apapun selain kerugian.

Dan bukan hanya hal baik yg bisa memberi pelajaran berarti pada kita. Biasanya hal buruk memberi pelajaran lebih lugas. Ambil manfaatnya.

Seperti layaknya Tuhan, yang tak terjelaskan oleh apapun dan tetap menjadi misteri. Namun kita tetaplah harus memilih. (Inspired of #LifeofPi)

Kebaikan tidaklah harus dengan alasan.Jangan pernah menyesali perbuatan baik disaat seseorang merespon sebaliknya.

Adalah menerima bukan melupakan. Adalah memaafkan bukan menyimpan dendam.

Mengapa perbuatan jahat dikategorikan sebagai perbuatan dosa? Karena merugikan orang lain. Jadi jika anda merugikan orang lain maka anda sedang berbuat dosa.

Kita bisa mendapatkan pelajaran dari siapapun, bahkan pada orang jahat skalipun. Masihkah kita mau menghabiskan waktu dgn men‘judge’ orang lain?

Tak perlu berkomentar tentang hidup orang lain seakan engkau yang menjalaninya. Engkaupun belum tentu bisa melewati apa yang telah dilewatinya.

Sekian banyak orang yang terfokus pada kekurangan orang lain dan hal itu membuat ia semakin terlihat rendah. Jangan jadi bagian dari mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s